PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

Sampit, Satlantas Polres Kotim

Kursi tunggu di Ruang Pelayanan Satpas Satlantas Polres Kotim

Untuk mencegah penularan wabah virus corona atau disebut juga Covid-19 agar tidak semakin meluas, pemerintah Indonesia mengimbau warganya untuk tetap tinggal di rumah. Dengan melakukan segala aktivitas dari rumah seperti sekolah, bekerja, dan beribadah. Namun, perubahan tatanan masyarakat ini berdampak luas di banyak sektor seperti membuat dunia usaha sepi dan mengalami kemunduran omzet. Hal ini lantas mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan mereka.

Pengecekkan suhu tubuh pada masyarakat yang akan melakukan proses Permohonan SIM

Seiring berjalannya waktu, pemerintah menilai penerapan aturan untuk tinggal di rumah tidak dapat selamanya dilakukan demi menjaga keseimbangan ekonomi. Kemudian, pemerintah mulai membuat kebijakan baru berkaitan dengan mobilitas warganya di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus mengancam. Masyarakat harus mulai membiasakan menerapkan pola hidup baru bedampingan dengan wabah virus corona. Kebijakan yang akan dilaksanakan ini disebut new normal. Salah satu daerah yang sudah mulai menerapkan tatanan transisi new normal adalah Kabupaten Kotawaringin Timur. Tatanan new normal saat pandemi adalah mengubah perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal, tapi ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penularan virus corona yang masih terus mencatatkan penambahan kasus setiap harinya.

Pemohon SIM Mencuci tangan pada ABS (Alat Cuci Tangan Bebas Sentuh) yang berada di depan Ruang Pelayanan Satpas Polres Kotim.

Beberapa perilaku yang saat sebelum pandemi muncul merupakan hal yang tidak umum, maka kini setiap orang harus beradaptasi membiasakan hal tersebut menjadi pola kehidupan normal yang baru. Mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sangatlah penting untuk kepentingan bersama, terutama bagi diri sendiri dan keluarga tercinta. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, lalu tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci hingga benar-benar bersih. Kemudian, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker ketika sedang beraktivitas terutama di tempat umum dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain.

“Terimakasih kepada masyarakat yang tertib dalam Kepatuhan Administrasi Berlalu Lintas, Walaupun dimasa Pandemi Covid namun tidak menyurutkan masyarakat untuk Tetap Tertib dalam Kepatuhan Administrasi Berlalu Lintas dalam hal pengurusan SIM dan STNK” Ujar AKP. SALAHIDDIN, S.H., S.E. – Kasat Lantas Polres Kotim.


Salam Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. (denpas.86)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).