Sampit, Kotawaringin Timur

Untuk Anstisipasi Balapan Liar saat bulan Suci Ramadhan 1442 H, Sat Lantas Polres Kotim Laksanakan Blue Light Patrol dan Tingkatkan Patroli  Subuh Hari di Jalan jalan utama di dalam kota sampit. (15/04/2021).

Blue Light Patrol

Kali ini Sat Lantas Polres Kotim di bantu Tim Jelawat Sat Samapta Polres Kotim melaksanakan Blue Light Patrol dan pemantauan di lokasi lokasi rawan balapan liar antara lain taman kota sampit, Jl. A. Yani dan Jl. C. Riwut depan Stadion 29 November Sampit yang sering digunakan anak anak muda  balapan liar saat Subuh Hari.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E saat di minta keterangan menjelaskan Blue Light Patrol merupakan kegiatan Sat Lantas Polres kotim dalam upaya pencegahan balapan liar dan di laksanakan setiap hari, Dalam rangka mencegah Kerumunan yang tidak sesuai Protkes covid 19 serta antisipasi gangguan kamtibmas dan semakin ditingkatkan saat bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli disetiap wilayah. dengan Cara bertindak melaksanakan Patroli secara berkala dan menempatkan beberapa Personil pada titik yang sudah ditentukan.Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran dan balap liar,” tegasnya.

Selain itu, di jelaskan Oleh Kasat Kegiatan Blue Light Patrol ini juga bertujuan untuk memberikan Rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin timur saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Imbauannya, agar warga tetap melaksanakan ibadah puasa sesuai prokes, serta juga mematuhi 5M sesuai anjuran pemerintah yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, mencuci tangan, memakai masker, mengurangi mobilitas serta hindari kerumunan dan juga tetap mematuhi aturan berlalu lintas” tandasnya.

Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021 Polres Kotim yang tujuannya unntuk memutus mata rantai penyerbaran Virus Corona dan Pencegahan laka lantas Pencegahan laka lantas dan terwujudnya kamseltibcar lalu lintas, Tambah Kasat(sep/lts)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).